Sosialisasi PKL Angkatan I dan Launching Unit Produksi SMK Assalafiyyah Sleman

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh siswa kelas XII SMK Assalafiyyah Sleman adalah Praktik kerja Lapangan (PKL). Program PKL sangat penting untuk memberikan bekal kemampuan siswa, maka perlu dibuat suatu pedoman dan panduan agar pelaksanaan PKL dapat berjalan dengan tertib dan lancar. PKL merupakan proses pembelajaran praktk siswa SMK di Dunia Usaha, Dunia  Industri dan Dunia  Kerja Nyata.

 

Program Praktek Kerja Lapangan (PKL) dirancang untuk menyiapkan lulusan yang siap memasuki dunia kerja dan mampu mengembangkan sikap professional di bidang kejuruan. Lulusan pendidikan menengah kejuruan diharapkan menjadi individu yang produktif yang mampu menjadi tenaga kerja menengah dan memiliki kesiapan untuk menghadapi dunia kerja. Guna merealisasikan proses pembelajaran yang efektif dan efisien, sekolah melakukan penyusunan program pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah dan dunia usaha/dunia industri.

 

Hari selasa (25/8) di Balai Latihan Kerja (BLK) SMK Assalafiyyah Sleman, melalui Tim Praktik kerja Industri yang sekarang menjadi nama Praktik Kerja Lapangan, mengadakan “SOSIALISASI PKL” bagi siswa kelas XII.

 

Acara sosialisasi PKL dibuka pukul 09.30 – 12.30 WIB oleh kepala SMK Assalafiyyah Sleman, Bpk Bayu Sudarmaji S.Pd. Yang dihadiri langsung oleh Direktur Pendidikan Assalafiyyah, Bpk Kyai Irwan Masduqi, Lc.M.Hum dan Komite SMK Assalafiyyah  Ibu Nyai Diana Rohayatul Farida, Lc.

 

Dalam acara Sosialisasi PKL, Kepala SMK Assalafiyyah dan Direktur Pendidikan Assalafiyyah memberikan sambutan untuk pembekalan PKL yang akan dilaksanakan  oleh kelas XII. Acara ini juga memperkenalkan hasil produk yang telah dibuat oleh SMK Assalafiyyah seperti kaos,masker,totebag dengan desain yang sangat menarik kemudian Directur Pendidikan Assalafiyyah Bpk Kyai Irwan Masduqi, Lc.M.Hum menyerahkan MERCHANDISE kepada Kepala SMK Assalafiyyah Bpk Bayu Sudarmaji, S.Pd.